Sabtu, 04 Juli 2009

Seminar Gizi Seimbang, Status Gizi Dan Perilaku Salah Pada Anak

Dharma Wanita Persatuan Kota Banda Aceh menggelar Seminar tentang Gizi Seimbang, Status Gizi dan Perilaku salah pada Anak di Aula Pemko Jumat (03/07), Seminar ini diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita yang terdiri dari Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Pada Seminar Yang di Hadiri Ketua Dharma Wanita Kota Banda Aceh Ny. Intan Saifuddin, Ketua Panitia Ny. Zahruddin serta hadiri lainnya, Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal, SE dalam arahannya mengatakan menyambut baik terselanggaranya seminar ini, Sangatlah penting bagi kita untuk memilih apa yang kita makan setiap hari. Makanan tidak hanya berfungsi sebagai pengganjal perut tetapi lebih dari itu makanan adalah sebagai penghasil energi, penting untuk pertumbuhan juga mengatur metabolisme tubuh. Oleh karena itu sangat perlu bagi masyarakat untuk memahami perilaku yang baik untuk memilih bahan makanan yang akan dimakan yang sesuai dengan kebutuhan gizi yang seimbang.

Menyinggung perilaku salah pada anak illiza menghimbau kepada ibu-ibu peserta seminar bahwa dalam mendidik anak kita harus menjaga perilaku sejak mulai dari saat mengandung, karena secara psikologis perilaku kita akan diikuti oleh bayi kita. Diakhir sambutannya Illiza secara resmi membuka seminar ini.

Sebelumnya Ny. Zahruddin selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan diselengarakannya Seminar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan ibu-ibu tentang gizi yang seimbang, status gizi dan perilaku salah pada anak. Panitia menghadirkan nara sumber dari tenaga pengajar Poly teknik Kesehatan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

(Sumber : Humas Kota Banda Aceh)

Filed under: Seputar Banda Aceh | Tagged: ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar